Domain baru Sekarang Sulit terindex, Tidak seperti dulu

Sudah terindex di Google saat ini
Sudah terindex di Google saat ini

Domain baru sekarang sulit terindex di Google ya, tidak seperti dulu. Dulu yang bisa dilakukan bikin web, isi konten submit URL dan bikin artikel review di web lain. Biasanya tunggu beberapa hari sudah terindex. Kali ini coba daftar domain baru buat client fokuskampus.com beberapa cara diatas, sudah 7 hari belum juga terindex di Google. Fokus Kampus ini digunakan untuk release berita seputar Kampus dan pendidikan Indonesia.

Berikut ini tangkapan layar pada 4 November 2022 sekitar pukul 19.30 WIB, nampak belum ada konten yang terindex disana.

Domain tdiak segera muncul di Google SERP
Domain tdiak segera muncul di Google SERP

Jika dilihat dari Sitemap (dari Yoas SEO) yang dimasukan pada 4 November 2022 sudah ada konten yang terdata di Google. menemukan lebih dari 40 URL, untuk jumlah konten awal yang ada di tulisan ini ada sekitar 5 tulisan.

baca Juga : How to index Backlinks Quickly on Google?

Beberapa catatan Apa yang dikerjakan :

  • 28 Oktober Register Domain, Hosting dan Install WordPress
  • 29-31 Oktober Isi Konten
  • 29 Masukan ke Ahrefs, Google Analityc dan Google Search Console
  • 29 – 4 November Share Konten ke Twitter, Post Artikel diweb lain sebagai backlink
  • 4 November submit URL ke Google Searah console, cek belum juga terindex

Baca Juga : Mau Analisis WordPress? Site Kit by Google ini yang kamu butuhkan

Index data di AHREFS lebih cepat, Domain umur 2 hari data backlink sudah masuk, hari ke-7 cek sudah ada beberapa backlink dan peringkat ahrefs sudah naik. Sementara di Google belum juga nonggol. rangking di ahrefs dari 135 juta naik ke peringkat 108juta.

Peringkat di AHREFS naik dari 135 juga ke 108 juta dalam 7hari
Peringkat di AHREFS naik dari 135 juga ke 108 juta dalam 7hari

Peringkat di AHREFS naik dari 135 juga ke 108 juta dalam 7hari dengan DR awalnya nilai 0 jadi 0,1 dan Backlink 12 dengan 4 buah domain. Domain baru Sekarang Sulit terindex, Tidak seperti dulu, Tulisan ini akan saya Update jika ada perkembangan di web baru ini.

Baca juga :

Sebuah tulisan mulai terindex di Google

Update 4 November 2022 jam 22.15 ada sebuah tulisan sore tadi (6 jam lalu) terindeks di google. Tulisan ini sebelumnya sudah di submit ke GSC dan juga di bagikan ke Tweeter.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

4 Comments

  1. memang sulit sekarang bang… saya aja nunggu 3 hari baru ke index…. namun untuk berada di page one jangan banyak berharap… kalo gag unik maka kalah saing… khususnya domain my.id dan web.id… tapi blog ini bisa masuk di page one, dan bahkan posisi teraras loh.. kayaknya google update lagi….

  2. ini saya lagi bang. udah pindah domain… susah up yang my id… untuk postingan cuma mentok sampe page 4 yang my id , untuk jumlah postingan disaat Pake my od sebanyak 83 postingan… riskan bang…. gag semua postingan yang tampil.. kelebihan my id: bisa di terima adsense, itu aja

  3. Great content! Super high-quality! Keep it up!

  4. kak ini kalau saya coba ganti kedomain baru apakah memang prosesnya balik seperti awal ya karena mau index aja sekarang terus notifnya muncul diemail tidak dapat diindex gitu bingung baru awal mau coba udh notif begitu mulu masuk diemail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.