Contoh Hasil : Cek Penelitian dan Pengabdian yang eligible di Web Bima Dikti

Contoh Hasil : Cek Penelitian dan Pengabdian yang eligible di Web Bima Dikti
Contoh Hasil : Cek Penelitian dan Pengabdian yang eligible di Web Bima Dikti

Pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang sebelumnya difasilitasi melalui Simlitabmas akan dialihkan kepada Basis Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA) mulai tanggal 16 Juni 2022.

Contoh Hasil : Cek Penelitian dan Pengabdian yang eligible di Web Bima Dikti Cek Info Eligibilitas dengan data pengusul :

  • Sinta Score Overall 183
  • Klaster Kelompok PT Pratama
  • Homebase Sain-Teknologi
  • Jabatan Fungsional Asisten Ahli
  • Pendidikan Terakhir S2
  • Status Aktif MengajarAktif Mengajar
  • Kegiatan Sedang Berjalan 1
  • Tanggungan Laporan Kemajuan 0
  • Tanggungan Laporan Akhir 0

Data yang usulan Pengabdian tersedia

Data yang usulan Pengabdian tersedia

Apa itu Pengandian PPM, PMK dan PMM?

  1. Pemberdayaan Masyarakat Pemula (PMP): dikhususkan kepadadosen yang berasal dari perguruan tinggi dengan klaster pratama. Memiliki tujuan untuk memberdayakan mitra dari kelompok masyarakat umum, kelompok masyarakat yang bergerak dalam bidang ekonomi dan kelompok masyarakat yang belajar berwirausaha dengan durasi minimal 6 bulan.
  2. Kemitraan Masyarakat (PMK): dikhususkan kepada dosen yangberasal dari perguruan tinggi dengan klaster utama, madya, dan pratama. Memiliki tujuan untuk memberdayakan mitra dari kelompok masyarakat umum, kelompok masyarakat yang bergerak dalam bidang ekonomi dan kelompok masyarakat yang belajar berwirausaha dengan durasi minimal 8 bulan.
  3. Pemberdayaan Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM):dikhususkan kepada dosen yang berasal dari perguruan tinggi dengan klaster utama, madya, dan pratama yang memiliki program KKN (Kuliah Kerja Nyata). Memiliki tujuan untuk meningkatkan simpati dan empati kepedulian mahasiswa kepada masyarakat dengan durasi minimal 6 bulan

Info Eligibilitas pada penelitian

Berdasarkan eligibilitas yang tercantum, Anda dapat mengusulkan Skema berikut:

  • Penelitian Dosen Pemula (Penelitian Kompetitif Nasional)

Adapun skema program penelitian terdiri dari:

  1. Skema Penelitian DasarPenelitian dengan TKT level 1–3 yang dibedakan menjadi beberapa skema turunan sebagai berikut: Penelitian Fundamental, Penelitian Kerja Sama, Penelitian Pascasarjana, Penelitian Dosen Pemula, Kajian Kebijakan Strategis.
  2. Skema Penelitian TerapanPenelitian dengan TKT level 4–6.
  3. Skema Penelitian PengembanganPenelitian dengan TKT level 7–9.

Penelitian Dosen Pemula (PDP) Penelitian Dosen Pemula dimaksudkan agar para peneliti pemula dapat meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan penelitian. Luaran dan persyaratan pengusulan Penelitian Dosen Pemula diatur sebagai berikut:

1) Luaran Penelitiana) satu artikel di jurnal internasional terindeks pada basis data internasional bereputasi; atau satu artikel di jurnal internasional; atau satu artikel di jurnal nasional terakreditasi SINTA 1 sampai 6.2)

Persyaratan Pengusulana) ketua pengusul dan anggota memiliki jabatan fungsional maksimal Lektor (Angka Kredit (AK): 200) yang berasal dari perguruan tinggi klaster madya, pratama, dan binaan serta memiliki ID SINTA; anggota pengusul 1-2 orang; pengusul hanya boleh mendapatkan skema PDP sebanyak dua kalisebagai ketua; pembiayaan PDP mengacu pada SBK Riset Pembinaan/Kapasitas; dan jangka waktu penelitian satu tahun

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.