Tampilan dalam WordPress 5.7 Code Poetry

Tampilan dalam wordpress 5.7 Code Poetry
Tampilan dalam wordpress 5.7 Code Poetry

Tampilan dalam CMS wordpress 5.7 dengan Code Poetry di Petengahan Maret 2021. Ada beberapa web yang saya update kali ini antara lain : sedayu.net, imam.web.id dan nunu.my.id. Ada beberapa penambahan fitur di WordPress versi 5.7 ini. Apa saja perubahannya cek rangkungan berikut.

Apa yang baru WordPress 5.7?

Masuk ke WordPress 5.7.

Dengan versi baru ini, WordPress menghadirkan warna-warna segar. Editor membantu Anda bekerja di beberapa tempat yang tidak dapat Anda lakukan sebelumnya — setidaknya, tanpa masuk ke kode atau menyewa seorang profesional. Kontrol yang paling sering Anda gunakan, seperti mengubah ukuran font, ada di lebih banyak tempat — tepat di tempat Anda membutuhkannya. Dan perubahan tata letak yang semestinya sederhana, seperti gambar tinggi penuh, bahkan lebih mudah dibuat.

Tampilan dalam wordpress 5.7 Code Poetry

Sekarang editor lebih mudah digunakan

Penyesuaian ukuran font di lebih banyak tempat: sekarang, kontrol ukuran font tepat di tempat Anda membutuhkannya di blok Daftar dan Kode. Tidak ada lagi trekking ke layar lain untuk melakukan perubahan tunggal itu!

Blok yang dapat digunakan kembali: beberapa peningkatan membuat blok yang dapat digunakan kembali lebih stabil dan lebih mudah digunakan. Dan sekarang mereka menyimpan secara otomatis dengan posting ketika Anda mengklik tombol Perbarui.

Seret-dan-lepas penyimpan: seret blok dan pola blok dari penyisip langsung ke pos Anda.

Tampilan dalam wordpress 5.7 Code Poetry

Anda dapat melakukan lebih banyak tanpa menulis kode khusus

Penjajaran ketinggian penuh: pernahkah Anda ingin membuat blok, seperti blok Cover, memenuhi seluruh jendela? Sekarang kamu bisa. Buttons block: sekarang Anda dapat memilih tata letak vertikal atau horizontal. Dan Anda dapat mengatur lebar tombol ke persentase preset.

Blok Ikon Sosial: sekarang Anda dapat mengubah ukuran ikon.

Tampilan dalam wordpress 5.7 Code Poetry

Tampilan Dashboard versi 5.6 dan 5.7 terlihat masih sama

Tampilan dalam wordpress 5.7 Code Poetry

Perubahan yang lain

Dari HTTP ke HTTPS dalam satu klik

Mulai sekarang, mengalihkan situs dari HTTP ke HTTPS adalah dengan satu klik. WordPress secara otomatis akan memperbarui URL database saat Anda beralih. Tidak ada lagi berburu dan menebak-nebak!

API Robot Baru

API Robot baru memungkinkan Anda menyertakan arahan filter di tag meta robot, dan API menyertakan arahan max-image-preview: large secara default. Itu berarti mesin telusur dapat menampilkan pratinjau gambar yang lebih besar, yang dapat meningkatkan lalu lintas Anda (kecuali situs tersebut ditandai sebagai bukan publik).

Pembersihan berkelanjutan setelah pembaruan ke jQuery 3.5.1

Selama bertahun-tahun jQuery membantu membuat berbagai hal bergerak di layar dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh alat dasar — tetapi hal itu terus berubah, dan begitu pula jQuery.

Di 5.7, jQuery menjadi lebih fokus dan tidak terlalu mengganggu, dengan lebih sedikit pesan di konsol.

Muat iframe – Lazy-load

Sekarang sangat mudah untuk membiarkan iframe dimuat secara lambat. Secara default, WordPress akan menambahkan atribut loading = “lazy” ke tag iframe ketika lebar dan tinggi ditentukan.

Lihat versi terbaru dari Panduan WordPress. Ini menyoroti catatan pengembang untuk setiap perubahan yang mungkin ingin Anda ketahui juga. Panduan WordPress 5.7.  WordPress 5.7 Field Guide.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.