Jalur Karir dalam Keamanan (Cyber Security)

Jalur Karir dalam Keamanan (Cyber Security)

Jalur Karir dalam Keamanan (Cyber Secirity) mau jalur normal atau jalur cepat yang bisa berakibat fatal? Hanya sedikti sekali orang yang “berhasil” di jalur kedua dimulai dari menjadi seorang hacker karena menghack situr ternama dan tertangkap, mungkin masuk penjara dan mungkin akan diakui. Tapi dari banyak kasus yang ada jalur kedua tidak memberikan pengaalaman yang lain, orang yang sduah di cap jelek/kriminal tidak mudah untuk bisa dipercaya dalam bidang terutama di cyber security ini.

Materi CyverSecurity – Josua M. Sinambela

Lebih bagus jalur/track yang pertama, menjadi security konsultan yang akan dibayar mahal itu tidak mudah dan perlu waktu yang lama. Seperti Josua M. Sinambela memerlukan waktu setidaknya 18 tahun bergelut dalam bidang Keamanan jaringan dan Cybersecurity hingga saat ini. Mulai dari network Engineer, technical Support pekerjaan yang digeluti dan sambil belajar terus menerus. Terus belajar dengan jalur yang benar.

Tiap profesi cyber security dan dalam bidang keamanan jaringan yang ahli itu memiliki path/jalur yang berbeda-beda. Salah satu cara mengetahui orang sudah ahli atau belum, jika sudah banyak orang yang bertanya ke dia. Dengan memiliki portofolio akan menjadi daya tarik bagi perusahaan, kita pernah melakukan apa.

Contoh Cybersecurity Career Path

Video terkait Cyber security bisa dilihat disini

Contoh Cybersecurity Career Path (CompTIA) sangat dekat dengan industri.

Mengupas Cybersecurity Materi presentasi Joshua M Sinambela
Mengupas Cybersecurity Materi presentasi Joshua M Sinambela

Contoh Security Path (dari Eccouncil)

Mengupas Cybersecurity Materi presentasi Joshua M Sinambela

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.