Biaya Revovery Data itu malah, Simpan baik-baik Data

Biaya Revovery Data itu malah, Simpan baik-baik Data

Beberapa tulisan yang kami comot dari berbagai sosial media memberikan infomasi jika penyimpan data (Storage) bisa saja mengalami kerusakan atau gangguan baik sengaja atau tidak. Tidak sengaja rusak bisa jadi karena : pemakaian, gagal di perangkat atau faktor lain. Kesengajaan yang diketahui atau tidak seperti : terformat, jatuh, basah, dll.

Recovery Hardisk ukuran 1 TB kena berapa? “Ya Tergantung kasus kerusakannya sih, yang paling parah (head-nya rusak) biaya recovery bisa 2,5 jt mas..” (FB Aqidah Hasanah)

Salah satu kenapa recovery data itu mahal, ya karna proses pengerjaan tidak cukup 1 jam 2 jam, semisal kasus recovery data hardisk kapasitas 1 Tera (TB) membutuhkan waktu 295 jam, 11hari komputer melakukan recovery. Makanya jangan nunggu rusak baru dateng, maintenance itu perlu, semua barang elektronik juga punya jangka waktu dia optimal. Terlebih hardisk, salah prosedur matiin komputer/laptop bisa berakibat fatal pada data anda. (Fb callkuun)

Alhamdulillah Recovery hardisk (500gb) terhapus sukses, Total pengerjaan standby 13 Jam rampung, kemrin sempat tanya ke **** sby. Biaya pengerjaan 7jt (FB : Agoes Apriyadi)

Punya saya hardisk-nya sudah bunyi, krek krek begitu” Apakah berbahaya untuk Hardisk sendiri? Ya ada tanda-tanda mulai tidak normal, Siap siap backup data. Sebagai cadangan kalau sewaktu waktu harddisknya mati.

Kan ada Cloud, Ngapain repot simpen data di harddisk. Yg berbayar?
Data pribadi, draft tulinsa, draft publikasi, data yang sensitif lain, keuangan kantor atau perusahaan biasanya disimpan dalam hardisk.

Yang tidak semua recovery data semahal itu, jika hardisk masih bisa terbaca basanya masih murah mungkin masih dalam hitungan ratusan ribu. Jika anda punya ilmu dan paham bisa jadi melakukan recovery data sendiri. Tapi jika harus bongkor membongkar, serahkan saja pada yang ahli. 🙂

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.