Melihat Jenis Iklan yang Menghasilkan dari Statistik Youtube

Hai teman-teman semua, lama tidak nulis lagi. Inipas buka-buka statistik Penghasilan di Youtube ada sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Meski penghasilan di Youtube saya belum seberapa Alhamdulillah tetap harus di syukuri, ini hanya sharing saja.

Laporan statistik di Youtube informasinya cukup banyak, saya sendiri belum eksplore semuanya. Kali ini hanya ingin melihat saja dari pengahsilan di Youtube, yang paling besar bersumber dari Jenis iklan yang seperti apa?

Jenis Iklan yang menghasilkan menurut statitik di Kanal Youtube dan prosentasenya saya sebagai berikut :

  • Skippable video ads (Auction) 55.5%
  • Bumper ads (Auction) 37.4%
  • Display ads (Auction) 7.1%
  • Unknown
  • Skippable video ads (Reserved)

Sebagai catatan prosentase ini akan berbeda-beda ya untuk tiap kanal Youtube, ini data saya ambil untuk rata-rata selama 1 tahun. Penjelasan masing-masing jenis Iklan tersebut ada dibawah ini.

Skippable video ads (Auction) merupakan Iklan video yang dapat dilewati yang disisipkan sebelum atau selama video utama dan dijual melalui lelang AdWords. Biasanya iklan ini kana muncul diawal atau selama video diputar, Iklan muncul dan bisa di Skip.

Bumper ads (Auction). Iklan sela berdurasi 6 detik dan tidak dapat dilewati yang disisipkan sebelum video utama dan dijual kepada pengiklan melalui lelang AdWords. Iklan bumper menurut halaman di Google adalah video pendek yang memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan kesadaran tentang merek Anda dengan pesan singkat dan berkesan. Anda dapat membuat kampanye video bumper di Google Ads menggunakan jenis kampanye “Video”.

Display ads (Auction) jenis iklan ini menyumbang 7% saja di tenpat saya. Iklan multimedia, gambar, atau TrueView dalam-tampilan yang muncul baik sebagai hamparan di bagian bawah video, sebagai 300×250, atau sebagai unit TrueView dalam-tampilan di daftar video yang disarankan, atau kombinasinya. Ini dijual kepada pengiklan melalui lelang Google Ads. Perhatikan bahwa jika hamparan dan spanduk ditampilkan bersama dalam satu tampilan, ini dilaporkan sebagai 2 tayangan.

Yang lain tidak menyumbang 🙂 tulisan disambung lain waktu ya.. mau OTW lagi. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Posts