Masalah dalam NetInstall Mikrotik

Mikrotik RB 750
Mikrotik RB 750

Mau install ulang Mikrotik RouterOS menggunakan netinstall. Tool ini gratis dari mikrotik bisa untuk netinstall semua jenis mikrotik. Beberapa mikrotik yang sering bermasalah (sering dialami penulis) dan juga rekan rekan antara lain RB 750, RB 751, RB 1100. sebenarnya kasus harus netinstall bisa saja dialami semua jenis Mikrotik.


 

Bebrerapa kasusu yang sering terjadi adalah RB tidak bisa booting, tidak bunyia Beep dan LAN card semua seakan matiĀ  (semua). Seakan matti saja namun sebenarnya bisa jadi masih hidup. Ini beberapa masalah dan sulusi yang mungkin bisa anda coba jika terkedala tidak bisa netintall terutama device tidak terdeteksi dengan program netinstall Mikrotik :

  1. Cek IP Komputer dam Server Netinstall berada dalam 1 network namun tidak sama. Nisal IP PC 192.168.8.2 IP Server Netinstall 192.168.8.1.
  2. Anda mungkin ada yang bisa dan ada yang tidak bisa juga netinstall dengan Windows 7 / 8. Meskipun sudah disable firewall dan run sebagai Administrator, device tidak terdeteksi. Ada baiknya mecnoba dengan Windows XP.
  3. Tidak bisa netinstall dengan router OS versi terbaru, coba gunakan File netinstall versi lama atau File Router OS .npk yang versi lama.
  4. Masalah yang saat ini belum saya temukan solusinya adalah LAN card tidak nyala meski sudah dicoba reset untuk booting. Kasusu saya alami di RB 750G.

 

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

viewporntube indobokep classicrentcar borneowebhosting informasiku pontitravel pontiarmada classicborneorentcar