Pentingnya Konten yang benar untuk Landing Page

pesawat-landing-immAnda punya Produk dan juga menjual produk melalui Internet, Punya web adalah salah satu jawabannya. Namun itu belum cukup, anda juga harus isi web dengan konten yang bagus, pemeliharaan, melakukan optimasi tulisan (SEO) dan bahkan saat ini anda juga perlu menggunakan jasa Iklan di Internet. Iklan salah satu tujuannya anda mendororong orang lebih banyak masuk ke web/konten kita. Sehingga sebelum pasang Iklan kita harus persiapkan konten di rumah kita yang akan menjemput pengujung. Konten untuk menjemput dan “merayu” supaya pengujung mengarah ke “beli” itu merupakan gambaran Landing page.

Gambaran proses produk kita terjual dari sumber Iklan kurang lebih seperti ini prosesnya :

  1. Banyak Orang mencari di mesin Pencari dengan Keyword yang beragam /tertentu, sebagain akan tertarik dengan hasil Pencarian atau Iklan di sekitar pencarian atau
  2. Banyak OrangĀ  membaca web/blog orang, yang bisa dapat dari mesin pencari atau langsung. Sebagian mereka tertaik dengan Iklan di sekitar Tulisan.
  3. Sebagian pengujung masuk ke web Kita (yang jual barang/jasa) membaca dan tertarik dengan Isi karena sesuai dengan yang diharapkan.
  4. Pengujung yang tertarikĀ  menghubungi kita/daftar/beli
  5. Kita Hubungi Pengujung untuk Proses transaksi.
  6. Barang/jasa terjual.

Bisa dibayangkan jika Landing Page yang asal-asalan. Bisa jadi yang mengarah ke Web kita banyak namun banyak juga yang “kecewa”. Jika Landing page kita salah, baru di lihat saja mungkin web kita sudah di tutup. Atau isi tulisan yang salah sehingga pengujung hanya membaca saja tidak melakukan aksi yang kita harapkan. Jika di Google Analitic ini bisa dilihat di Bounce, jika statistik bounce terhadap pada konten cukup besar kemungkinan konten kita tidak sesuai yang diharapkan. Biasanya pada kasus ini pengujung hanya bertahan selama beberapa detik saja, seletah itu konten kita di tinggalkan. Harapan Kita pengujung bisa berlama-lama menikmati konten kita selajutya melakukan Aksi (klik) yang sudah kita atur.

pesawat-landing-imm

Aksi apa yang diharapkan tergantung dari produk kita, Bisa jadi Daftar, Beli, Menawar, Telp/SMS. Yang jelas Tujuan utamanya mengarah ke barang/jasa kita bisa segera laku. Pada sesi ini mungkin adan terjadi komunikasi lebih serius dan interaktif. Namun ada juga produk yang pengujung bisa langsung daftar dan kita tinggal minta transfer/kirim biaya saja. Pada tulisan berikutnya kita akan coba sampaikan tentang cara Optimasi Konten untuk Landing Page.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

viewporntube indobokep classicrentcar borneowebhosting informasiku pontitravel pontiarmada classicborneorentcar