Optimasi Konten pada Landing Page

eagle-landing-alaskaOptimasi Konten untuk Landing Page diperlukan karena Landing page sangat penting. Jika anda sebelumnya baca tulisan saya sebaiknya anda simak tulisan Pentingnya Konten yang benar untuk Landing Page.  Jika anda sudah sepakat dengan saya, anda bsia baca faktor-faktor berikut yang jadi catatan penting dalam membuat landing page yang optimal.

Faktor berikut saya terjemahkan dari searchmarketingstandard.com tulisan Kevin Gold (2013) Direktur Internet Marketing di INET Interaktif). Tulisan saya coba kembangkan sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki. Sekali lagi tulisan in lebih fokus ke Konten di Landing page.

  1. Tetap fokus pada tujuan utama. Saat menulis coba fokus pada produk utama yang ditawarkan, jangan menawarkan produk pilihan yang lain. Selain produk, beberapa (misalnya penawaran) alternatif tindakan dapat membingungkan pengunjung dan mengakibatkan tinggi tingkat drop-off. Silahkan dikembangkan namun tetap Fokus.
  2. Judul yang jelas dan penempatan yang tepat. Penting untuk berhati-hati terhadap pemilihan judul Anda, juga untuk memilih lokasi yang sangat terlihat untuk judul Anda muncul di konten.. Jangan membuat judul dengan bahasa sulit atau terlalu metaforis, bahwa sederhana biasanya lebih menang.
  3. Penujuk aksi yang jelas. Jika tujuan utama Anda melibatkan mengisi formulir pendaftaran atau pengumpulan informasi lain atau pencarian terkait panggilan untuk bertindak, maka anda perlu menempatkan bentuk yang jelas pada halaman arahan di perdana lokasi. Untuk menarik perhatian bisa melalui warna, gambar dan teks. Penggunaan ruang putih sangat penting karena Anda ingin pengunjung merasa nyaman dengan mengisi formulir. Jangan membuatnya merasa seperti terlalu dibebani dengan dengan isian yang terlalu banyak. Anda bisa mendapatkan informasi lain di kemudian hari.
  4. Mengurangi jumlah Links. Dalam kebanyakan kasus (kecuali di situs e-commerce) sedikti link lebih baik. Jika menggunakan link navigasi mereka biasanya memanggil dan melakukan aksi/tindakan yang membawa pengunjung ke halaman kedua dengan formulir pendaftaran baru (atau terkait panggilan untuk bertindak) dan beberapa detail tambahan langsung berhubungan dengan alternatif tautan panggilan untuk bertindak . Link ini menjaga pengunjung di jalur dengan memenuhi tujuan utama Anda dan membantu menyediakan beberapa penelitian (misalnya customer insight) tentang konten halaman arahan utama Anda harus fokus.
  5. Gunakan Gambar yang “ringan” dan menarik mata. Beberapa halaman arahan yang paling efektif¬† telah diuji dengan merancang dan mengembangkan gambar berkualitas tinggi. Halaman arahan yang menggunakan gambar tajam, hirarki visual yang sangat baik dan foto yang relevan.

eagle-landing-alaska

Ini hanya beberapa faktor optimasi landing page menutut Kevin. Sama seperti merancang setiap hal kreatif yang baru, dibutuhkan waktu dan pengetahuan untuk mendapatkan yang benar dengan cara yang menghasilkan hasil yang kuat. Sangat direkomendasikan menggunakan Google Website Optimizer untuk menguji ide-ide yang berbeda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menguji faktor potensial untuk melihat apa yang terbaik untuk pengunjung website anda dalam mencapai tujuan utama.

Hal lain yang dapat kita petik dari tulisan ini adalah, bahwa landing page juga harus sesuatu yang unik. Seseorang yang masuk dalam landing page sebaiknya dibuat merasa menjadi spesial. Mulai dari halaman landing page beda dengan landing page yang lain (produk sejenis atau produk kita yang lain). Perlu pengetahuan dan pengelaman ekstra untuk bisa membaut landing page yang optimal, landing page juga dimungkinakn utnuk di sempurnakan dari waktu ke waktu dengan melihat data yang ada.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

viewporntube indobokep classicrentcar borneowebhosting informasiku pontitravel pontiarmada classicborneorentcar