Menemukan Situs yang di Hack dari Google

Hacking atau deface merupakan masalah security saat ini banyak sekali dialami oleh berbagai situs yang ada di Internet. Di Indonesia banyak sekali Web Pemerintah, pendidikan dan Umum yang di hack (deface) karena lama tidak diketahui oleh “pemilik web” Halaman yang di hack sempat terindex di Google. Ada yang lucu dan mengelitik, saya pernah meng-email admin sebuah situs “go.id” saya tidak sebut web-nya apa (dpu.****.go.id) . Saya email [email protected]…..go.id pada bulan Juli 2011 perihal sub domainnya kena hack, cuma dapat jawaban klu sub domain beda pengelolaannya dan email saya akan deberitahukan pada pengelola subdomain. Ketika saya browsing saat ini (11 Oktober 2011) ternyata webnya masih di HACK dengan tampilan lama dan web BASI tanpa ada update berita.

Saya sebagai orang biasa sebenarnya sangat prihatin melihat banyak sekali Kondisi web terutama Web Pemerintah yang tidak terawat dan Rentan terhapat serangan (hacking/deface). Yang Notabene Mereka memiliki dan mengelola web dengan UANG RAKYAT. Namun sepertinya sebagian mereka yang sudah kena Hack tidak sadar atau tidak tahu harus bagaimana. Bahkan email yang sring dicantumkan di web mereka kadang : tidak valid, tidak pernah dibuka, over quota atau bahkan emailnya tidak ada (tidak pernah dibikin/dihapus). Sekali lagi sangat memprihatinkan sekali, Ketika terjadi kasus hacking ini merupakan tantangan bagi pengelola web bisa jadi terjadi kesalahan dalam mengelola web Institusi mereka.

Hacking di situs co.id

Umumnya pada Cracker /Hacker meninggalkan jejak berupa peringatan (tulisan) dan juga gambar/video bahkan musik mp3. Tulisan utama yang sering tampil berupa kalimat “Hacked by…” yang berisi inisial si Penyusup. Jika anda penasaran dengan Web yang sudah di HACK dan terindex di Google anda bisa menggunakan querry berikut untuk melihatnya. Memang tidak semua hasil adalah web yang di hack, ada yang berupa artikel hacking atau halaman yang di hack sudah diperbaiki. Namun saya masih menemukan banyak sekali web-web yang ter Hacked yang terindex di google. Anda bisa melihat dan mencari sendiri :

Tulisan ini tidak bermasud menggurui hanya sebagai bahan pengetahuan bersama, kerana ketika kita sudah mempublish sebuah web kita tidak akan bisa menjaga web kita sekama 24 Jam. Jika ada memang anda kenal dan menemukan web yang di Hack etika yang baik adalah segera mengingatkan pemilik web. Pemilik web yang baik juga seharusnya mengucapkan terima kasih karena sudah ada orang lain yang mengingatkan dan segera memperbaiki website yang terkena hack.

Website domain go.id di hack

Jika yang di hack adalah halaman depan (home) biasanya akan cepat ketahuan, namun banyak juga halaman yang di hack adalah sub domain atau apda sebuah artikel. Atau bahkan si-Cracker membuat subdmomain atau posting baru yang tidak langsung kelihatan di halaman muka. Memang tidak ada yang 100% aman dalam Web, saya juga pernah beberapa kali kena Deface (hack) baik hack indonesia maupun Luar negeri. Tidak ada Wesbite yang sempurnya namun kalu sudah di hack tidak bisa dibiarkan lama-lama, memalukan anda dan dan institusi anda.

18 comments

  1. Bos web site dagang saya di hack org. 2 website dipake dan 1 website isinya di hapus smua. Di hitstat dan tools lainnya juga dihapus oleh ybs. Bisa minta penjelasannya gimana mau balikkan 2 website tsb yg dirubah atau dihapus sama sekali website tsb,saya tidak mau dipake yg bukan pemiliknya. Website saya casioproduk.blogspot.com dan produkcasio.blogspot.com. Semua data posting habis semua diambil ybs. Saya ngak tau harus berbuat apa,saya buta it. Trims email:[email protected]

  2. @cinta Bella, web-nya bisa diakses tuh, normal?
    Klu pakai Blogspot misal antisipasi keamanan mesti rajin” backup data, ganti passwrd. Jika menggunakan web berbayar (hosting) umunya penyedia hosting selalu ada backup rutin. Akan lebih aman.

  3. @MARTADINATA http://www.ptun-bandaaceh.go.id.
    maaf mas itu web nya pake Joomla menurut saya mungkin mas klu ada Bankup nya di remove dulu aja semua isi nya. terus di isi dengan yang baru dan di update, di tambah dengan plugin-plugin nya joomla untuk keamanan kayak nya akan sedikit banyak membantu

  4. Wah, ternyata ada cara jitu untuk mengetahui website apa saja yang pernah kena hack. Buat temen2 defacer Indonesia, semoga jangan ganggu website Klinik Wasir ya..

  5. I and my friends were found to be reviewing the nice secrets found on the blog and at once I had a horrible feeling I never thanked the website owner for them. Those men were so excited to see all of them and now have undoubtedly been loving them. Thank you for being very accommodating as well as for going for these kinds of high-quality subject matter most people are really wanting to be aware of. My personal sincere apologies for not expressing gratitude to earlier.

  6. I intended to compose you that very small note to thank you once again over the unique solutions you’ve contributed above. This is quite strangely generous with you to give unhampered exactly what a lot of people might have made available for an e book to help with making some profit for themselves, especially given that you could have done it in case you desired. Those solutions also served to be the fantastic way to be aware that other individuals have similar fervor like my personal own to find out a lot more with regards to this problem. Certainly there are thousands of more fun opportunities in the future for many who looked at your blog post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *