Menemukan Situs yang di Hack dari Google

Hacking atau deface merupakan masalah security saat ini banyak sekali dialami oleh berbagai situs yang ada di Internet. Di Indonesia banyak sekali Web Pemerintah, pendidikan dan Umum yang di hack (deface) karena lama tidak diketahui oleh “pemilik web” Halaman yang di hack sempat terindex di Google. Ada yang lucu dan mengelitik, saya pernah meng-email admin sebuah situs “go.id” saya tidak sebut web-nya apa (dpu.****.go.id) . Saya email kominfo@…..go.id pada bulan Juli 2011 perihal sub domainnya kena hack, cuma dapat jawaban klu sub domain beda pengelolaannya dan email saya akan deberitahukan pada pengelola subdomain. Ketika saya browsing saat ini (11 Oktober 2011) ternyata webnya masih di HACK dengan tampilan lama dan web BASI tanpa ada update berita.

Saya sebagai orang biasa sebenarnya sangat prihatin melihat banyak sekali Kondisi web terutama Web Pemerintah yang tidak terawat dan Rentan terhapat serangan (hacking/deface). Yang Notabene Mereka memiliki dan mengelola web dengan UANG RAKYAT. Namun sepertinya sebagian mereka yang sudah kena Hack tidak sadar atau tidak tahu harus bagaimana. Bahkan email yang sring dicantumkan di web mereka kadang : tidak valid, tidak pernah dibuka, over quota atau bahkan emailnya tidak ada (tidak pernah dibikin/dihapus). Sekali lagi sangat memprihatinkan sekali, Ketika terjadi kasus hacking ini merupakan tantangan bagi pengelola web bisa jadi terjadi kesalahan dalam mengelola web Institusi mereka.

Hacking di situs co.id

Umumnya pada Cracker /Hacker meninggalkan jejak berupa peringatan (tulisan) dan juga gambar/video bahkan musik mp3. Tulisan utama yang sering tampil berupa kalimat “Hacked by…” yang berisi inisial si Penyusup. Jika anda penasaran dengan Web yang sudah di HACK dan terindex di Google anda bisa menggunakan querry berikut untuk melihatnya. Memang tidak semua hasil adalah web yang di hack, ada yang berupa artikel hacking atau halaman yang di hack sudah diperbaiki. Namun saya masih menemukan banyak sekali web-web yang ter Hacked yang terindex di google. Anda bisa melihat dan mencari sendiri :

Tulisan ini tidak bermasud menggurui hanya sebagai bahan pengetahuan bersama, kerana ketika kita sudah mempublish sebuah web kita tidak akan bisa menjaga web kita sekama 24 Jam. Jika ada memang anda kenal dan menemukan web yang di Hack etika yang baik adalah segera mengingatkan pemilik web. Pemilik web yang baik juga seharusnya mengucapkan terima kasih karena sudah ada orang lain yang mengingatkan dan segera memperbaiki website yang terkena hack.

Website domain go.id di hack

Jika yang di hack adalah halaman depan (home) biasanya akan cepat ketahuan, namun banyak juga halaman yang di hack adalah sub domain atau apda sebuah artikel. Atau bahkan si-Cracker membuat subdmomain atau posting baru yang tidak langsung kelihatan di halaman muka. Memang tidak ada yang 100% aman dalam Web, saya juga pernah beberapa kali kena Deface (hack) baik hack indonesia maupun Luar negeri. Tidak ada Wesbite yang sempurnya namun kalu sudah di hack tidak bisa dibiarkan lama-lama, memalukan anda dan dan institusi anda.

Pencarian terkait Tulisan ini :

situs hacker, situs yang di hack, google di hack, hack adalah

16 Responses to“Menemukan Situs yang di Hack dari Google”

  1. October 11, 2011 at 10:11 pm #

    Bos web site dagang saya di hack org. 2 website dipake dan 1 website isinya di hapus smua. Di hitstat dan tools lainnya juga dihapus oleh ybs. Bisa minta penjelasannya gimana mau balikkan 2 website tsb yg dirubah atau dihapus sama sekali website tsb,saya tidak mau dipake yg bukan pemiliknya. Website saya casioproduk.blogspot.com dan produkcasio.blogspot.com. Semua data posting habis semua diambil ybs. Saya ngak tau harus berbuat apa,saya buta it. Trims email:p_pesik@yahoo.com

  2. October 12, 2011 at 11:56 am #

    @cinta Bella, web-nya bisa diakses tuh, normal?
    Klu pakai Blogspot misal antisipasi keamanan mesti rajin” backup data, ganti passwrd. Jika menggunakan web berbayar (hosting) umunya penyedia hosting selalu ada backup rutin. Akan lebih aman.

  3. November 11, 2011 at 2:12 pm #

    bener banget gan, setelah saya cek ke TKP ternyata masih banyak website pemerintah yang masih terhack.. semoga saja mereka cepat sadarkan diri..

  4. November 28, 2011 at 11:39 pm #

    semoga sekarang sudah di betulkan

  5. MARTADINATA
    November 30, 2011 at 10:24 am #

    Assalamu’alaikum.
    Mas Imam saya saya mau tanya gimana cara memperbaiki situs pemerintah yang kena hack. saya sebagai pegawainya malu kr situs kami di hack, situsnya http://www.ptun-bandaaceh.go.id.
    saya memang bukan admin-nya tapi prihatin melihatnya.

  6. December 20, 2011 at 12:42 pm #

    Ikut menyimak artikelnya Gun :-)

    Salam,

  7. December 28, 2011 at 10:32 pm #

    Menyimak beritanya gan. mantap infonya

  8. December 28, 2011 at 10:33 pm #

    hehehehe pada iseng jg ya. situs pemerintah di hack.

  9. December 30, 2011 at 8:40 pm #

    @MARTADINATA http://www.ptun-bandaaceh.go.id.
    maaf mas itu web nya pake Joomla menurut saya mungkin mas klu ada Bankup nya di remove dulu aja semua isi nya. terus di isi dengan yang baru dan di update, di tambah dengan plugin-plugin nya joomla untuk keamanan kayak nya akan sedikit banyak membantu

  10. December 30, 2011 at 9:10 pm #

    Mas @myarfa masalahnya mas @marta bukan Admin-nya mas..
    Adinnya gak jelas :)

  11. aim
    January 27, 2012 at 1:51 pm #

    script kiddies (capek deh guwe)

  12. January 28, 2012 at 7:51 pm #

    bagi saya adalah pantang untuk merusak situs dalam negri…. 😛

  13. February 6, 2012 at 1:03 pm #

    sudh aq cek, masih di hachk tuh….

  14. February 25, 2012 at 2:49 am #

    makasih buoss…

  15. samsudin
    February 29, 2012 at 11:39 am #

    Assalamu’alaikum.
    Situs yang di Hack dari Google
    gak bisa masuk web Google

    Trimakasih
    Wasalam
    Udin

  16. February 4, 2014 at 12:11 am #

    Wah, ternyata ada cara jitu untuk mengetahui website apa saja yang pernah kena hack. Buat temen2 defacer Indonesia, semoga jangan ganggu website Klinik Wasir ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com