Hacking atau deface merupakan masalah security saat ini banyak sekali dialami oleh berbagai situs yang ada di Internet. Di Indonesia banyak sekali Web Pemerintah, pendidikan dan Umum yang di hack (deface) karena lama tidak diketahui oleh “pemilik web” Halaman yang di hack sempat terindex di Google. Ada yang lucu dan mengelitik, saya pernah meng-email admin sebuah situs “go.id” saya tidak sebut web-nya apa (dpu.****.go.id) . Saya email kominfo@…..go.id pada bulan Juli 2011 perihal sub domainnya kena hack, cuma dapat jawaban klu sub domain beda pengelolaannya dan email saya akan deberitahukan pada pengelola subdomain. Ketika saya browsing saat ini (11 Oktober 2011) ternyata webnya masih di HACK dengan tampilan lama dan web BASI tanpa ada update berita.

Saya sebagai orang biasa sebenarnya sangat prihatin melihat banyak sekali Kondisi web terutama Web Pemerintah yang tidak terawat dan Rentan terhapat serangan (hacking/deface). Yang Notabene Mereka memiliki dan mengelola web dengan UANG RAKYAT. Namun sepertinya sebagian mereka yang sudah kena Hack tidak sadar atau tidak tahu harus bagaimana. Bahkan email yang sring dicantumkan di web mereka kadang : tidak valid, tidak pernah dibuka, over quota atau bahkan emailnya tidak ada (tidak pernah dibikin/dihapus). Sekali lagi sangat memprihatinkan sekali, Ketika terjadi kasus hacking ini merupakan tantangan bagi pengelola web bisa jadi terjadi kesalahan dalam mengelola web Institusi mereka.

Hacking di situs co.id

Umumnya pada Cracker /Hacker meninggalkan jejak berupa peringatan (tulisan) dan juga gambar/video bahkan musik mp3. Tulisan utama yang sering tampil berupa kalimat “Hacked by…” yang berisi inisial si Penyusup. Jika anda penasaran dengan Web yang sudah di HACK dan terindex di Google anda bisa menggunakan querry berikut untuk melihatnya. Memang tidak semua hasil adalah web yang di hack, ada yang berupa artikel hacking atau halaman yang di hack sudah diperbaiki. Namun saya masih menemukan banyak sekali web-web yang ter Hacked yang terindex di google. Anda bisa melihat dan mencari sendiri :

Tulisan ini tidak bermasud menggurui hanya sebagai bahan pengetahuan bersama, kerana ketika kita sudah mempublish sebuah web kita tidak akan bisa menjaga web kita sekama 24 Jam. Jika ada memang anda kenal dan menemukan web yang di Hack etika yang baik adalah segera mengingatkan pemilik web. Pemilik web yang baik juga seharusnya mengucapkan terima kasih karena sudah ada orang lain yang mengingatkan dan segera memperbaiki website yang terkena hack.

Website domain go.id di hack

Jika yang di hack adalah halaman depan (home) biasanya akan cepat ketahuan, namun banyak juga halaman yang di hack adalah sub domain atau apda sebuah artikel. Atau bahkan si-Cracker membuat subdmomain atau posting baru yang tidak langsung kelihatan di halaman muka. Memang tidak ada yang 100% aman dalam Web, saya juga pernah beberapa kali kena Deface (hack) baik hack indonesia maupun Luar negeri. Tidak ada Wesbite yang sempurnya namun kalu sudah di hack tidak bisa dibiarkan lama-lama, memalukan anda dan dan institusi anda.

Pencarian terkait Tulisan ini :

situs hacker, situs yang di hack, google di hack, hack adalah

Kirim Pesan Inbox

Perlu penjelasan secara Pribadi tentang Tulisan diatas, Gunakan Form berikut :

Nama/Email :
Tulis Ulang Email :
Alamat :
Deskripsi :
Hitung : 5-2=? 
Tanggapan akan dikirimkan ke Email, mungkin bisa cek di Spam atau Bulk