Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia pasti bisa. Blogpreneur adalah salah satu jenis dari entrepreneur. Dikutip dari bataviase.co.id (data 2010) jika dibandingkan dengan beberapa negara maju di dunia, jumlah entrepreneur atau wirausahawan di Indonesia masih rendah, hanya 4,6 Juta dari 231,83 juta jiwa penduduk saja yang berwirausaha. Atau baru 2% dan total jumlah penduduk; ujar Menten Koperasi dan UKM Dr Syanef Hasan. Umunya negara Maju memiliki lebih dari 10% pengusaha.

Tentang Entrepreneur

Butuh keberanian mental ekstra untuk menjadi seorang entrepreneur salah satu efek dari ketidakberanian adalah  jumlah Pengusaha Indonesia Masih Rendah hingga saat ini. Bicara entrepreneur pasti akan menyinggung bapak yang dai di Foto ini, Pak Ciputra (biasa di panggil Pak Ci). Walaupun usia saat ini sudah “sepuh” masih tetap semanggat untuk membuat dan mengembangkan bisnis-bisnis baru di Indonesia. Tidak hanya itu banyak upaya mulya yang beliau gagas salah satunya untuk terus menumbuhkan entrepreneur muda / entrepreneur baru.

Blogger di Indonesia

Sampai saat ini saya tidak menemukan data statistik pasti jumlah Blogger yang ada di Indonesia (Blogger yang berasal Indonesia). Karena memang tidak ada aturan yang orang yang memiliki Blogger harus meregistrasikan nama Bloggernya seperti hanya Nomer HP.

Blogger di Indonesia memang saat ini belum mendapat posisi yang “elit”, namun posisi Blogger saat ini sudah patut diperhitungkan dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Salah satunya Media dan Perusahaan Besar sudah banyak yang melirik Blog sebagai media yang efektif untuk sarana publikasi (advertising). Sehingga yakinlah bahwa Blogger tidak akan dipandang sebelah mata lagi di Indonesia.

Kaitan Blogger dengan Entrepreneur

Bagaimana bisa mewujudkan Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia? IT Entrepreneur, Siapa bilang memiliki Blog hanya menghabisakan waktu dan uang saja. Atau seorang Blog (Blogpreneur) hanya bisa berpenghasilan recehan saja? Anggapan tersebut meungkin dimiliki oleh orang awam yang belum bergabung dalam Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia.

Mungkin sedikit cerita tentang Amit Agarwal (labnol.org) seorang Blogger dari India bisa memberi Inspirasi. Amit rela keluar dari pekerjaannya di Amerika dan kembali ke Negaranya untuk menjadi Profesional Blogger. Nama Amit tidak hanya dikenal di India namun diseluruh dunia. Amit Agarwal dengan labnol.org sukses menajdi seorang Blog Entrepreneur Blogpreneur menjadikan rumah sebagai kantornya. Cerita Sukses yang lain dari Blogging/Web di dunia bisa dilihat di Success Story.

Bergitupula di Indonesia ada juga mereka yang sudah sukses dengan Blogpreneur, namun tidak banyak di ekspose di media. Atau sengaja untuk tidak muncul dimedia.

Komunitas Blogger Nusantara

Komunitas Blogger daerah, Komunitas Blogger berdasar Minat/kesukaan bisa gabung di komunitas terbesar di Indonesia Blogger Nusantara. Harapan adanya Blogger Nusantara, semakin memperkuat Blogger Indonesia semakin memberikan kepercayaan pada pengguna dan calon pengguna layanan. Komunitas dan blogger berkegiatan dan menjadikan blogger sebagai profesi yang layak dihormati. Saya pribadi sangat menaruh harapan baik dengan adanya Komunitas Blogger Nusantara ini menuju Blogger yang lebih postif demi kemajuan Indonesia. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia Pasti Bisa 🙂

Sedikit kalimat yang di sampaikan oleh Pak Ci:  “Entrepreneur itu adalah orang yang bisa mengubah kotoran menjadi emas” (Ciputra)

Foto : http://www.ciputraentrepreneurship.com/profil/entrepreneur.html

Comments 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *