Blogger Jogja Berhati Nyaman

Bongko & Pecel
Pecel, Bongko & Pecel

Blogger Jogja Berhati Nyaman adalah kalimat yang unik perpaduan Blogger dengan Jogja Berhati Nyaman. Blogger Jogja Berhati Nyaman, dengan “Jogja Berhati Nyaman” saja belum cukup, segenap elemen di Jogja mengikuti langkah Blogger Jogja. Lebih “keras dan lantang berkata” bahwa seperti : Blogger Jogja mendukung penuh Jogja Berhati Nyaman. Tulisan ini juga merupakan ajakan mendukung Jogja Berhati Nyaman tidak cukup dengan Slogan di tempel, namun perlu langkah nyata yang positif.

Sekilas Blogger Jogja Berhati Nyaman

Sebuah rangkaian kata unik dan inovatif tentang betapa nyaman di Jogja, Blogger Jogja Berhati Nyaman ditentukan sebagai target keyword dalam Kontes Mini SEO 2011 pada Acara temu Blogger Jogja tanggal 19Agustus 2011. Bisa hadir bertemu muka dengan para Blogger Jogja Berhati Nyaman pastinya merupakan hal menyenangkan. Kontes mini SEO 2011 Blogger Jogja Berhati Nyaman merupakan media pembelajaran SEO dari Komunitas Blogger jogja dengan Mas Suryaden.

Sekilas Komunitas Bloger Jogja

Komunitas Blogger Jogja belum lama berdiri, secara resmi pada pertengahan tahun 2011. Komunitas Blogger Jogja (KBJ) merupakan ajang berkumpul blogger yang asal Jogja. Tujuan utama sebagai media berkomunikasi dan menjalin persahabatan, berbagi informasi dan wawasan dalam dunia web/blogging. Serta mengadakan Jumpa blogger, harapan ke depannya agar sesama blogger jogja bisa melakukan tatap muka langsung. Beberapa pertemuan offline diadakan Komunitas Blogger Jogja Berhati Nyaman.

Kontes SEO 2011 Blogger Jogja Berhati Nyaman

Kontes SEO 2011 Mini (terbatas Komunitas Jogja) namun mungkin banyak juga peserta dari luar komunitas ikut serta dalam Kontes Blogger Jogja Berhati Nyaman. Misalnya dengan tujuan mengasah ilmu, belajar, praktek teori SEO dalam kompetisi nyata. Dengan tujuan teserbut tentunya boleh saja, tapi siapa pemenang juara Kontes “Blogger Jogja Berhati Nyaman” ditentukan Panitia dengan sesuai kriteria yang ditentukan.

Bongko & Pecel
Makanan Jawa : Tiwul, Bongko & Pecel

Salah satu Makanan Jogja

Salah satu makanan Khas jawa yang bisa ditemukan di Yogyakarta. sebelah kiri adalah Pecel,  Bongko dan Pecel dibungkus dengan daun Pohon jati dan daun pisang. Nasi Tiwul terbuah dari bahan dari Ketela pohon melalui proses yang sangat panjang mulai dikupas dikupas, dijemur (keringkan), diparut hingga di kukus sehinga bentuk menyerupai seperti nasi. Tiwul mempuyai rasa layaknya nasi (beras).

Bongko terbuat dari berbagai bahan antara lain : kelapa, dll yang dibungkus daun pisang dan dikukus. Sementara Pecel terbuat dari aneka sayuran, kacang tanah (sambal), daun pepaya muda, cambah, dll. Foto diambil saat beli makanan ini di Semanu, (Wonosari) Gunungkidul  50 km sebelah timur kota Yogyakarta. Harga makanan ini di Desa sangat murah, kedua makanan tidak lebih Rp 3.000,-. Sangat Murah dan Sehat.

Selamat ber-Kontes Blogger Jogja Berhati Nyaman

Comments 22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *