Secara Normal jika Komputer / laptop terhubung dalam jaringan Internet bai lewat LAN atau WiFi akan bisa lansung terhubung ke Internet (jika Internet Free). Namun dimungkinkan koneksi tidak berjalan dengan normal, padahal anda yakin tidak terkena Virus atau mallware. Sebaiknya jangan buru-buru menyalahkan pemilik jaringan, coba analisa dahulu, siapa tahu masalah ada di perangkat kita. Berikut beberapa masalah yang mungkin anda termukan :

  1. Komputer tidak bisa mendapat IP secara otomatis, padahal komputer sebelah bisa dan koneksi Internet Normal.
  2. Renew IP tidak memberikan Hasil
  3. Pemberian IP secara manual, Network Connected namun tidak memperbaiki koneksi internet. Ketika Brosing tetap saja error.
  4. Tidak bisa ping ke luar komputer kita apalagi ke Internet, padalah Komputer sebelah bisa.

Jika anda yakin kealahan bukan pada jaringan diatas kita (Access Point atau Router). Karena Komputer teman yang menggunakan jaringan sama ternyata bisa Browsing dengan Normal, bisa ajdi masalah ada di Komputer kita. Hasl diatas bisa diakibatkan oleh program jahat semacam malware, atau Virus atau bisa juga karena ada bagian dari sistem PC kita yang error.

Menurut rizonesoft.com ada setidaknya 11 hal/masalah yang mungkin menyebabkan sitsem jaringan kita menajdi error. Permasalahan yang ada tersebut bisa dilakukan perbaikan sistem /komponen pensukung sistem yaitu:

  1. Reset Internet protocol (TCP /IP)
  2. Repain winsock (reset catalog)
  3. Renew Internet Connection
  4. Flush DNS Resolver Cache : Membersihkan temporari alamat DNS yang tersimpan di PC kita.  Secara default PC kita juga menjaid DNS resolver.
  5. Repair Internet Explorer
  6. Clear Windows Update History
  7. Repair Windows /  Automatic Update
  8. Repair HTTPS/SSL/ Chriptography
  9. Reset Windows Firewall Configuration
  10. Restore the Default hosts file : file .hosts sering manjadi sasaran Virus/mallware, file ini berisi defauut localhost (127.0.0.1). Kadang di rubah/ditambahi dengan DNS palsu oleh program jahat.
  11. Repair Workgroup Computer view

RizoneSoft.com sudah mengemas dalam sebuah software yang langsung bisa di jalankan untuk memperbaiki kemungkinan kesalahan sistem yang ada. Software bersifat Portabel dan ini bisa di download secara gratis di rizonesoft.com.

Update 7 Februari 2013 :

Software ini bernama : Complete Internet Repair bisa di downlaod di Link berikut : http://datum-forensics.com/2012/06/complete-internet-repair

Pencarian terkait Tulisan ini :

internet tidak connect, internet tidak konek, internet tidak bisa connect, tidak bisa konek internet

Kirim Pesan Inbox

Perlu penjelasan secara Pribadi tentang Tulisan diatas, Gunakan Form berikut :

Nama/Email :
Tulis Ulang Email :
Alamat :
Deskripsi :
Hitung : 1+8=? 
Tanggapan akan dikirimkan ke Email, mungkin bisa cek di Spam atau Bulk