Melihat Dahsyatnya Lahar Dingin Kali Putih dari Udara

Saya tidak mengira kalau Krikil Merapi itu berdiamter 4 meter lebih? Kemarin sore saya lewat di Muntilan (Jl Yogya – Magelang) tepatnya di Kali Putih, Jumoyo Muntilan. Terjebabak macet hingga 1 jam lebih melihat sendiri kalau Pasir Merapi tersebut benar-benar meluber ke Jalanan. Sayang saya tidak bisa mengabadikan gambar terbaru karena sudah agak gelap. Namun Foto udara ini (dari seribuBintang.com) saya kira bisa memberikan Gambaran bagi Anda bahwa bencana susulan ini sangat dahsyat.

Gambar tersebut diambil dari perangkat yang bisa terbang mirip dengan Helikopter mini (TriCopter). Heli dengan tiga baling-baling karya pak Thoha, seorang dari Jogja yang ahli dalam bidang aero modeling.

4 thoughts on “Melihat Dahsyatnya Lahar Dingin Kali Putih dari Udara”

  1. Ngeri ya. Kemarin aku lewat situ udah bisa dilewati tapi ya mesti gantian dari arah yg berbeda. Macet pokoknya.

  2. imam says:

    @Galuh Ristyanto: Jalan makin macet mas.. karena sisi barat ada yang ke gerus, yg tadinya 4 lajur cuma jadi 2 lajur aja..

  3. Saya kebetulan punya banyak gambar di daerah tsb pak, kebetulan area kerja saya masuk daerah Magelang-Temanggung, dan Tower Telkomsel di Jumoyo termasuk terkena dampak banjir lahar dingin merapi kali Putih, dan sangat parah 🙂

  4. rani says:

    apa saja solusi yang di tawarkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Posts

SMS dari KPUSMS dari KPU

Ternyata saya termasuk orang yang dipilih menerima SMS dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)., Mungkin juga anda? Awalnya saya agak kaget dan behenti sejenak ketika ada bunyi SMS dengan nada “Upin

READ MOREREAD MORE