Internet lebih Aman bagi Anak dengan FireFox + Ads on

Anda punya Koneksi internet Unlimited di rumah dan mempunyai anak kecil. Internet merupakan suatu fasilitas yang luar biasa, dengan Internet semua yang anda butuhkan hampir bisa dicari lewat Internet. Namun anda perlu berhati-hati dan waspada jika anak anda sudah mulai bisa mengoperasikan Komputer (internet sendiri). Sebaiknya anda tidak membebaskan begitu saja anak anda bermai dengan internet. Setidaknya anda perlu melakukan pengawasan / pendampingan.

Ada cara lain yang bisa anda manfaatkan secara GRATIS, Internet untuk anak, anda bisa menggunakan Fitur tambahan (Add-ons) dari Web broser Firefox. Beberapa Add-on yang bisa diguanakn antara lain :

  • KidZui : KidZui Firefox berubah menjadi menyenangkan, browser-anak dan taman bermain yang aman untuk anak-anak dengan lebih dari satu juta permainan anak-anak, video YouTube, dan situs web.
  • Zoodles – Kid Mode for Firefox buatan Inquisitive Minds, Inc. Ketika anak-anak Anda ingin bermain online, dimasukkan ke dalam Kid Mode Firefox! Melindungi komputer Anda dan anak Anda senang dengan lingkungan yang aman yang penuh dengan menyenangkan dan belajar. Zoodles Kid Mode memudahkan untuk anak-anak 8 tahun kebawah untuk bermain online mandiri.

Apa manfaat yang dirasakan :

  • Full Screen dalam layar penuh, sehingga anak hanya bisa brosing dalam lingkungan Program yang “aman”
  • Parental Mode menjaga Permainan / akses sesuai kebutuhan anak
  • Edukasi, banyak sekali permainan/pengetahuan eduaksi bagi anak sesuai umurnya
  • Browser ini didesign untuk anak
  • Proteksi Internet untuk anak dari konten yang tidak perlu atau belum saatnya
  • Program untuk belajar mandiri yang bersifat hiburan dan edukatif
  • Report rutin via email dari hasil apa yang dimainkan anak anda, yang bisa didapatkan secara otomatis setiap minggu (Zoodles)

Dari sekian banyak Add-on yang saya cari, saya lebih senang mengguankan Zoodles terutama untuk menggantikan permainan anak. Langkah singkat untuk menggunakan ini :

  1. Gunakan Mozilla firefox
  2. Buka : Tools –> Add-on
  3. Cari dan install Zoodles
  4. Jalankan dan buat User baru
  5. Anda siap menggunakan Zoodles.

20 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.