Mengapa WordPress (cms) Sangat luar Biasa?

Kenapa WordPress terutama CMS WordPress (WP) Amazing (sangat luar biasa)? Istilah wordpress saya rasa tidak asing lagi lagi anda. Mungkin sebagian orang mengira, klu wordpress cuma Blog Worpress.com. Saya juga kadang heran dengan beberapa orang yang saya temui, ketika tanya tentang web dan mendapat jawaban kalau Webnya cuma pake worpress yah? Saya kira mereka belum tahu wordpress yang sebenarnya. Mungkin anda tidak menduga, banyak web (jutaan web) sukses dibangun dengan CMS Gratisan seperti wordpress. Lalu kenapa WP sangat luar biasa menurut saya?Beberapa hal yang saya rasa menjadikan WP menjadi pilihan terbaik untuk web/blog anda antara lain :

  • Script-nya 100% Gratis dan Open Source.
  • Relatif Aman dan selalu Update.
  • Mudah diinstall, jika anda Hosting berbayar. Cukup dengan beberapa Klik menggunakan Softacolous atau Fantastico. WordPress langsung bisa UP.
  • Ukuran total files relatif kecil bagi sebuah CMS yang lengkap seperti wordpress, Jika anda hanya punya space 20 MB di Hosting-pun sudah bisa digunakan untuk WordPress.
  • Sangat mudah di kustomisasi, semua bisa Online, tanpa meninggalkan wp-admin (Dashboard), tanpa perlu tahu FTP, Cpanel, dll.
  • Dukungan Theme yang sangat banyak, Gratis dan selalu muncul theme yang baru (Fresh).
  • Dukungan Plug-in yang beraneka ragam dan mudah di pasang. Sehingga orang awam yang menguasai pemrogram web minimal tetap mudah menambahi fitur WP.
  • Menggunakan standar pemrograman Web.
  • Sangat mudah di Upgrade ke versi terbaru, cukup dar menu di Dashboard.

Masih banyak yang lain, saya rasa anda pengguna WP bisa menambahkan di Komentar 🙂

13 comments

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Saya termasuk yang awam dengan bahasa pemograman, karena itu lebih nyaman pakai wp.

  2. Memang luar biasa
    awal-awal dulu memang nggak begitu pede ketika web/blog menggunakan wordpress, tetapi saat ini malah ingin mempelajari wp lebih dalam, mengingat prospek ke depan insyaAllah menjanjikan

  3. Mulai awal nge-blog dulu saya juga dah ngeh, kalau WP lebih mudah, namun saya teteup pakai blogspot. Lebih banyak tantangan-nya, menurut saya lho.

  4. Setiap orang punya alasan sendiri memilih WordPress :).
    Soal tantangan saya rasa tergantung pada”explorasi” lebih dalam tentang suatu hal/ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.