Masalah di Widget WordPress -Klik and Drag

Beberapa waktu lalu saya mengalai error pada wordpress, setelah ugrade ke versi 2.8.1. Masalah menimpa pada menu Widget, saya tidak bisa klik and Drag widget ke Sidebar. Awalnya saya kira ada masalah di Theme yang saya gunakan, ternyata bukan. Meski sudah saya kembalikan ke Theme default, tetap saja bermasalah. Saya juga, mencoba non-aktifkan Plugin satu persatu, akhirnya saya temukan masalahnynya ada pada WP Shopping Cart yang saya install.

Sambil saya Google, ternyata tidak hanya saya yang mengalami masalah tersebut. Banyak juga yang lain. Menurut forum di WordPress sepertinya ada masalah juga di WP 2.8.1 ini dan akan diperbaiki pada versi berikutnya. Silahkan baca pada wordpress develpment. Sebagai solusi permasalah Widget, atau bisa juga mencoba veri 2.8.1 Beta yang sudah merupakan perbaiki dari versi 2.81 (ini menurut forum, cuma saya belum mencoba). Atau cara lain yang bisa digunakan secara¬† mudah dan berhasil adalah segera Upgarde WP Shopping Cart ke versi yang terbaru. Ketika ada masalah dengan widget ternyata “WP Shopping Cart” juga telah diperbaiki ke versi 3.7.

5 thoughts on “Masalah di Widget WordPress -Klik and Drag”

  1. Ternyata banyak juga ya yang ngalamin, kirain error di file hosting. thanks/

  2. nara d luffy says:

    WP shoping cart itu apa ya Pak, maaf newbie. kalo itu sebuah plugin, perasaan saya belum pernah menginstallnya jadi saya harus bagaimana. mohon bantuaannya… >_<

  3. Imam says:

    @nara “WP shoping”merupakan Plug-in untuk wordpress (WP), menambah fitur di WP dengan Toko Online. Bisa dengan mudah menambah “barang, harga, Spefifikasi, stok, dll” Seperti layaknya “Shoping Cart”.

  4. ecodoc says:

    pak punya saya malah tidak ada form/page widgetnya. apa da masalah di wpnya kebetulan saya pake 2.9.1, apa emang dari theme nya?
    saya pake autospace theme

  5. serba halal says:

    terima kasih gan atas infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Posts