Jangan khawatir, Domain co.cc Tetap Gratis

Email dari Marketing co.ccBerawal dari keingintahuan lebih tentang domain subdomain co.cc maka saya beberapa waktu lalu mengajukan pertanyaan langsung ke pengelola domain co.cc. Akhirnya setelah menunggu 1 hari kami mendapatkan penjelasan yang cukup baik. Pertanyaan saya waktu itu yang masih mengganjal adalah perbedaan domain co.cc untuk personal dan non-commercial. Saya kira banyak juga yang ingin mengetahui tentang ini. Salah satu yang melegakan adalah jangan khawatir hingga saat ini domain co.cc yang tetap digratiskan, namun tidak untuk semua.

Berikut jawaban dari Marketing co.cc :

Dear Sir, Thank you for contacting us and using our service.

  • If your domain is for personal, non-commercial use only, you do not need to pay for it. We allow you to use our domain for free for the purpose of non-commercial use.
  • If your domain has advertisement for earning, we regard it as commercial.
  • If you use your domain to sell products, we regard it as commercial too.
  • In case your domain is for personal use, you do not need to renew it. In a word, you can use our free service continually.

Best Regards, CO.CC ServiceΒ  mar***@co.cc

Saya kira penjelesannya seperti ini, jika domain co.cc tidak masuk dalam kategori domain top dan tetap digunakan untuk personal. Personal disini diartikan tidak untuk kegiatan bisnis, jualan, pasang iklan (adsense, kumpul blogger, adssense camp, dll) atau tujuan profit yang lain. Anda tetap tidak perlu membayar (Tetap Gratis) meskipun domain sudah expire pada tahu pertama.

Jika isi dan tujuan membuat domain co.cc adalah untuk profit maka anda disarankan untuk melalukan pembayaran pada perpanjangan domain mulai tahun kedua. Saya rasa pengelola domain co.cc “mungkin” akan sempeat melihat isi dari web kita dan mengkategorikan dalam personal atau komersial. Domain untuk satu tahun diharga sekitar $3, namun untuk perpanjangan multi tahun (2 tahun atau lebih sekalian) anda akan medapatkan potingan harga. MisalnyaΒ  $ 5Β  untuk 2 tahun.

Untuk domain TOP saya saya harganya sudah cukup jelas, karena memang sengaja dijual oleh Co.cc “untuk bisnis domain co.cc dan mungkin untuk subsidi silang. Menarik bukan, Jika berminat mendaftarkan domain co.cc Buruan daftar saya rasa tidak perlu ragu-ragu lagi.

Klik Sini untuk mendaftar secara Gratis :).

46 comments

  1. @amir
    Sepertinya mys Amir host pake blogspot yah?
    Yang bisa expire domain CO.CC-nya. Kalu hsotingnya gak kan?

    Tenang aja mas, sepertinya co.cc “tidak sak Klek” dalam pemutusan domain.
    Saya ada domain yg sudah expiter 3bln yang lalu tetap “hidup”. πŸ™‚

  2. Gratisnya cuma setahun aja, dulu saya pake domain co.cc namanya Click disini ini gratis dulunya, tapi sekarang jadi berbayar $3 mendingan beli domain indonesia lebih murah, saya udah akalin supaya tidak berbayar tapi hasilnya bayar juga, saya lakukan penghapus sebelum expired tetep aja pas mau aktivin lagi menjadi bayar juga. Mendingan jangan pake subdomain dari co.cc ntar nyesel seperti saya udah cape ngerawatnya untuk perpanjang suruh bayar $3. Kita suruh minggat aja co.cc dari dunia maya masa subdomain jelekan aja bayar. πŸ˜€
    maen-maen ke web saya yang baru umurnya beberapa hari. πŸ˜€

  3. @Andy :
    Saran saya untuk pemakain co.cc jika itu memang untuk “non-profil” meskipun sudah expire biarkan saja [tidak usah diakali], jika anda memang tidak akan membayar.
    Saya punya domain “non profilt” sudah expire 3bln tapi masih “hidup”. Berpatokan pada “komitmen co.cc” di email-nya. Tapi kalau itu memang untuk profit $3 mungkin akan ditagih atau domain-nya OFF :).
    Yup betul Mas dan yang lain, domain Co.CC mungkin menarik karena namanya simpel dan cara daftarnya mudah saja.

    Memang saya juga menyarankan bikin aja domain yang berbayar sekalian, misal : WEB.ID murah meriah cuma 25rb/tahun.

  4. Saya mau nanya, kalo hosting di 000webhost mysql databasenya kapasitasnya berapa ya ? Disitu tidak tertera cuma msql tertulis 2. Kalo saya hosting gratisan di eb2a.com kapasitas penyimpanan 5,5gb bandwit 200gb/bulan, msql bisa buat database sebanyak 50 database tapi kapasitasnya cuma 50mb, tidak ada barner pokoe paling bagus untuk kategori gratisan, servernya juga kenceng. Yang saya tanya kalo di 000webhost berapa kapasitas penyimpanan mysqlnya, atau ada tempat lain yang gratisan menyediakan kapasitas penyimpanan database mysqlnya unlimit. Karena hostinganku cuma kasih kapasitasnya mysqlnya 50mb bagi seorang bloger itu kurang cukup paling gak nyampek 5 bulan udah full.

  5. yg jadi patokan co.cc untuk mengkategorikan blog kita personal ato gak apa mas…..semisal nanti masuk kategori non personal ada pemberitahuan gak mas dari co.cc

  6. @andre
    Mkin co.cc yang lebih pas untuk menjawab :).
    Tap sepengetahuan saya, asal itu tidak untuk “profit” tetap bisa digunakan dengan gratis pada taghun kedua (meskipun statusnya sudah expire).

  7. gmn kalo ada iklannya tapi bukan tuk tujuan profit?
    seperti tempat saya karena pakai joomla & 000webhost saya taruh iklan joomla & 000webhost disite?kalo 000webhost referal sih tapi ga yakin bakalan bisa dapet profit dari itu
    bukan yang sekarang saya pakai soalnya domain yang ini memang berbayar
    ternyata harga domain bisa beda tiap web host provider padahal domainnya sama =/ tempat saya hosting paling mahal harganya tapi dibeli juga karena mungkin biar lebih yakin sekalian sama hosting web-nya πŸ™‚

  8. Soal harga domain pertama murah ato mahal tergatung tempat beli. Bisa Murah karena sekalian hosting (permainan harga aja /bonus).
    Ambil untung dari hosting πŸ™‚

    Tapi kalau sudah perpanjangan biasanya standar sekitar $10. Klu co.cc maslah pofit non profit jawaban pastinya ada di co.cc :).

    Kalau ada “kasus lebih khusus gitu”, tp klu non-profit meski itu IKLAN saya kira tetap gratis. πŸ™‚

    Mau pindah HOST, saya amsih ada space banyak nich, Murah meriah, tp gak ada CPANEL…. Soal kapasitas bisa nego mau minta berapa hehehe πŸ™‚

  9. XD koq malah jualan nie
    hosting dimana koq bisa ga ada cpanel di000webhost aja ada cpanel-nya πŸ˜€
    jangan2 punya pribadi yah nie yang dijual jadi akses cpanelnya ga dikasih
    soal domain yang lain pada promo nah yang saya pake sekarang ga ada promo beli sama paket hostingnya pun ga berkurang
    saya pilih disitu soalnya search nama providernya di google ga ada komplain yang muncul di halaman pertama
    takutnya kalo murah trus nanti kalo pindah hosting dipersulit ngurus domainnya πŸ™‚

  10. Kalau beli DOMAIN, pastikan punya akses ke Domain Control Panel (bukan Cpanel). Bisa ngatur NS server. Aman dech klu gitu, domain dah milik kita (selama masih dibayar lho).

    Beberapa kali saya Transfer kepemilikan domain sukses, Cuma agak ribet biasanya sama yg daftarkan pertama.

    Soal hosting, emang ada Cpanelnya seh dari BLUEHOST. Ada sebagain orang gak perlu Cpanel klu webnya dah jalan Normal :). Ngutak atik cpanel trus, webnya ntr gak terurus kali..hehehe..

  11. nah itu sempat baca ada pengguna yang komplain diprovider tertentu yang punya paket web hosting murah banget ga bisa login ke domain cpanel mereka ketika pindah hosting, sudah komplain ke staff tidak ada tanggapan sampai akhirnya expired sendiri πŸ˜€
    ini yang ditakutin
    nah soal ngurusin cpanel web saya masih sering buka soalnya muncul error terus soal icon yang hilang πŸ™‚
    nie gara2 mungkin ga pakai theme bawaan atau versi cms masih terlalu baru jadi masih ada bugnya (bawaan fantastico)
    soalnya dah nemu 1 bug padahal versi yang awal2 malah ga ada trouble
    oh ya ada space yang terambil tapi setelah dicek ternyata bukan dari site yang diinstall itu apa ya pak?atau jangan2 file database dihitung space web juga ya?keambil sekitar 30mb-an lumayan gede tuh(yang pasti bukan dari email)

  12. Nanya om. Blog saya cuman dipasang adsense itu termasuk profit apa ga yah? Takutnya saya tar klik personal trus nyatanya saya musti bayar gmn? Taunya personal apa commercial apa si?

  13. Wew. Hmm pada akhirnya kekna biar aman bayar de. Katanya $3 setahun yah? Ajarin dunk om ato kk2 sekalian gmn sih caranya melakukan pembayaran macam kek gn? Katanya pake kartu kredit kan? Ane tar lg dpt kartu kredit visa, jd ane sama skali ga tau gmn caranya melakukan pembayaran macam gn. Kasi tau dunk langkah2nya takut salah bagi om ato kk2 yg pernah melakukan hal kayak gini plz T_T
    Regards
    Nene

  14. @nene setahu saya co.cc pembayarn mesti pakai PAYPAL. Bikin saja paypal, klu dah ada kart kredit lebih aman pakai paypal. di Co.cc Dengan Kartu kredit sepertinya belum bisa, sy belum pernh nyoba.

    Klu belum terlanjur “jatuh cinta” dengan co.cc mendingan pakai domain .WEB.ID atau .COM aja sekalian. Lebih mudah ngurus-nya

  15. masalahnya ane dah ampir setahun pake ni co.cc . sebulan lg expirenya. Jd udah kepalang pake itu en klo saya rubah domain lg saya repot lg ngasi tau pengunjung blog saya. Klo paypal apa lg tu? Gmn cara bikinnya? Kayanya terakir kali liat co.cc emg bisa 2 opsi pembayaran satu lewat tu paypal ama kartu kredit. Tp gpp de nanya, gmn cara bikin paypal en menggunakannya?

  16. @Nene Paypal bisa daftar secara gratis di paypal.com, Namun perlu verifikasi dengan Kartu kredit (CC) atau VCC.
    Biasanya Paypal digunakan untuk “menampung dana online”, sehingga akan terisi saldo dari bisnis online.
    Namun jika anda belum punya Saldo untuk melakukan pembayaran. Sepertinya bisa menambahkan CC anda ke dalam account PAYPAL.

    “You can’t deposit money in paypal. What you can do is add the credit card to your credit card account on paypal and make a purchase. the money will come from your pre-paid visa”

  17. ga ngerti om. CC ama VCC paan yah? Jd intinya regis dolo, trus ngisi “saldo” di account paypal itu gmn?

  18. @nedyasafira Setahu saya tidak boleh jika sampai ketahuan, mislanya secara bersamaan, simultan. bergantian kedua account tersebut digunakan untuk login.
    Tapi kalau login dari tempat /pc yang berbeda bisa (untuk mengakali).

    Cara yang lebih syah menurut saya, anda cukup berDONASI minimal $10 dan akan bisa mendapatkan hingga 100 domain co.cc hanya dengan satu Account saja.

  19. Mas, kalo (sub) domain co.cc ini kita hanya pakai untuk email saja (tidak ada hosting web), Apakah berbayar juga nantinya setelah 1 tahun? Thanks before.

  20. Saya rasa itu gratis mas @Mario krn yang dinilai adalah “fungsi webnya”. Tp blm tahu pasti misal nanti ada kebijakan dari co.cc.
    Klu email, kenap gak pake WEB.ID aja mas klu itu cukup kritikal. Hitung-hitung investasi πŸ™‚

  21. mas kalo bayar domain co cc juga, cara bayarnya gimana ?..saya tidak punya paipal…apa ada lewat no rekening bank indonesia…??

  22. Waduh.. klau blog saya pasti bayar ea mas!
    Mau tanya mas, kalau paypal blum terverifikasi, tapi udah ada dolarnya dikit, bisa unt bayar domain co.cc ga mas?

  23. @alan Verifikasi sekarang bisa menggunakan Bank, syaratnya punya rekening bank yang sudah kerjasama dengan Paypal..

    Tidak harus pake KArtu Kredit lagi kog mas..

  24. udah ga bisa mas pake rekening bank katanya.. πŸ™
    mas bisa bantu saya ga.. ntar kalau domain co.cc saya sudah expire, mas bantu bayarkan.., ntar saya ganti pake pulsa..atau apa.., sayang soalnya udah dapet 13$ dari amazon.. !

  25. @alan Saya rasa bisa.
    Tapi lebih baik dicoba dulu aja perpajang dengan cara Gratis. Klu tidak berhasil baru dibayar πŸ™‚

  26. makasi mas.. πŸ™‚ ntar saya coba perpanjangan cara gratis.. walaupun ga mungkin..hehe..
    boleh tau ga alamt email mas?

  27. @Bisma, setahu saya masih bisa, coba aja diperpanjang (secara gratis).
    Biasanya klu dah mendekati habis, ada Link untuk perpanjagan.

  28. I wanted to post you this bit of remark to help say thanks the moment again for all the extraordinary opinions you have documented on this page. It is really incredibly open-handed of you to allow unhampered exactly what a number of people would have sold for an ebook to make some cash on their own, chiefly considering that you could possibly have tried it in case you wanted. Those good ideas also worked to become great way to know that other people have the identical passion much like my own to figure out many more related to this condition. I believe there are many more enjoyable sessions ahead for folks who look over your website.

  29. Thank you for your whole labor on this blog. My mum takes pleasure in engaging in internet research and it is obvious why. We learn all relating to the powerful manner you produce effective things through the website and in addition increase participation from others on the subject matter while our favorite princess has always been becoming educated a lot of things. Have fun with the remaining portion of the year. Your carrying out a first class job.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *