Membuat Blog Kita Selalu di Kunjungi

trafik-source-immwebid_Menurut yang saya tahu  dari Google Analytic, ada tiga macam cara pengunjung tergiring masuk ke Blog / website kita.

  • Lewat Search engine (Mesin Pencari)
  • Via link referensi di web lain
  • Langsung ketik di URL pada browser

Untuk memperoleh pengunjung yang “melimpah saya kira butuh kesabatan dan teknik yang tepat. Beberapa cara akan saya sampaikan berikut ini berdasarkan informasi yang saya ketahui dan pengalaman pribadi. Cara pertama bisa ditempuh antara lain dengan Mendaftarkan web kita di berbagai website search engine (submit) uRL. Namun itu saja tidak cukup tentunya kita harus membuat Tulisan yang unik, jangan membuat tulisan yang copy paste. Tulisan yang copy paste akan didetaksi oleh seach engine (duplicate content). Selain itu kita harus fokus menulis dengan tema/topik yang sejalan dengan Blog kita.

Cara selajutnya bisa bertukar link dengan blog teman kita, saling berkunjung ke Blog yang lain dan berkomentar, ikut forum dan menggunakan Siganture alamat Blog kita. Jika perlu anda bisa mempromosikan melaui media yang lain misalnya Koran, radio, dll.

Hal lain yang sangat penting, kita perlu memasang statistik dan toll untuk analisa web kita. Misal yang sering saya gunakan adalah Google Analytic. Salh satunya kita dapatkan dapat secara statistik pengunjung yang masuk ke web kita. termasuk kata kunci (keyword) apa saja yang bisa mendorong masuk ke Web kita.

Jika web kita sudah terkenal, Metode ke 3 langsung ketik web di URL mungkin bisa terjadi pada web yang sudah terkenal, misalnya detik, yahoo. plasa, dll. Seseorang langsung mengetik nama Websitenya. Di Website saya ini hanya sekitar 9% yang langusung mengetik url (direct), 79 % dari Secarh Engine dan  dari 12 % Link di tempat lain.

Ilmu lain yang bisa dipelajari adalah Search engine optimization (SEO) dan Search engine marketing. (SEM).  Saya kita SEO dan SEM bisa menjawab pertanyaan “Bagaimana cara membuat blog /website kita agar selalu di kunjungi dan  memberikan menjadi penghasilan bagi yang punya Blog”. Demikian ulasan singkat, semoga bermanfaat bagi pemula. 🙂

15 comments

  1. @Nyante Aza Lae & @Joe
    Ya ada ilmunya, bukunya bisa sekitar 400 halaman jika mau dipelajari hihih
    Mungkin kemapuan praktis sangat mendukung..

    Keep on Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.