Jengkel dengan email Sampah – Spam

email_spam_sampahEmail merupakan sah satu aset yang sangat berharga. Saya punya email yahoo yang sudah dibuat sejak sekitar tahun 1999 dan tetap masih saya gunakan. Meskipun ada email email yang lain. Sepertinya sayang untuk dibuang, meskipun ada saja spam (emails sampah)  yang muncul setiap harinya. Memang sebagian besar sudah amsuk “Folder tong sampah”. Terutama email sampah dari luar negeri yang gak leas tuh, nawari Viagra, clias dan lain-lain yang saya tidak donk. Ada juga yang pingin tranfer uang ribuan dolar ke rekening saya di Indonesia (sesuatu yang gak masuk akal) tiba tiba dapat rubuan dolar :).

Orang-orang kita sekarang juga sering menyebar sampah, maksudnya email yang tidak diperlukan tetapi datang sendiri (datang tak di undang). Biasanya bersifat promosi atau yang sejenisnya. Maaf kalau ada yang tidak berkenan lho. daropada hanya saya batin meding saya tuliskan disini.

Saya punya email yang biasanya hanya saya gunakan untuk sarana komunikasi private saja. Tetapi beberapa hari ini mulai ada email “spam” yang masuk. Email saya dah muali terkenal nich pikir saya :). Awalnya email saya mungkin “dicomot” dari daftar email masal yang dikrim oleh seorang teman banyak temanya.  Mungkin ada juga yang demikian, dan saya rasa banyak juga, mungkin kalau sekali dua kali masih bisa di maklulumi. Asal tidak berulang kali mengirim email “sampah”. Saya khawatir negara kita juga akan menjadi negara “Spammer”. Semoga saja tidak.

8 comments

  1. Ya benar. E-mail spam itu memang sangat merepotkan. Apalagi Yahoo! Mail yang selalu meloloskan spam. Untuk kualitas spam filter, Gmail masih yang terbaik. Btw bagaimana ya caranya spammer itu membuat auto spam-bot?

  2. Spam dari Negeri sendiri nih yg juga dah mulai menghawatirkan..
    Klu dari negeri luar, biarkan saja

    mau giman lagi 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *