SMS dari KPU

sms_dari_kpuTernyata saya termasuk orang yang dipilih menerima SMS dari KPU (Komisi Pemilihan Umum)., Mungkin juga anda? Awalnya saya agak kaget dan behenti sejenak ketika ada bunyi SMS dengan nada “Upin dan Ipin 2009 baru”. Tidak ada teman di phone book saya yang bernama KPU. Setelah saya buka ternyata SMS dari Komisi Pemilihan Umum. Hasil pencarian di Google ketemu dengan Okezone.com. Ternyata ada memang KPU bekerjasama dengan semua operator selular untuk menyebarkan SMS ke 115 juta pengguna HP.

Bukan biaya KPU lhooo, biayanya ditanggung oleh Operator sendiri. Kalau misal KPU yang nanggung tentu akan sangat besar, msail per SMSm dihargai Rp 100,- x 115 Juta? banyak kan? Untung Operator berbaik hati, Mari kita sukseskan kampanye.

Menurut OkeZone.com. Ada tiga pesan singkat yang akan dikirimkan secara bertahap oleh penyedia jasa telekomunikasi. Pesan pertama sepanjang 84 karakter dikirim pada periode 20 sampai 22 Maret berbunyi “Sukses Pemilu 2009 adalah sukses bangsa. Mari sukseskan pesta demokrasi 9 April 2009“.

Pesan kedua sepanjang 157 karakter dikirim pada periode 23 Maret sampai 4 April berbunyi, “Tandai pilihanmu dengan centang (v) satu kali di kolom parpol/momor urut calon/nama calon untuk memilih Anggota DPR & DPRD serta di kolom foto untuk anggota DPD“.

Pesan terakhir sepanjang 138 karakter dikirim pada periode 6 sampai 8 April berbunyi, “Ingat 9 April 2009, bagi anda yang telah terdaftar di DPT silahkan datang ke TPS dan berikan suara anda dengan tanda centang (v) di surat suara“.

Lain dari itu, ada yang menarik dari ahri pencoblosan pen-contrengan, pas Ulang tahun saya. Ulang tahun yang dirayakan seluruh bangsa Indonesia. Kalau mereka tahu 🙂

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.