Snapter – hacking Buku jadi ebook

Snapter
Snapter

Kamera digital sudah seperti “kacang” bertebaran disana sini, banyak yang punya maksudnya. Selain mengambil foto pemadangan dan “mencuri-curi gambar”, apa lagi yang telah Anda gunakan untuk kamera digital? Ada sebuah software yang menarik, Dengan Snapter, kini Anda dapat menggunakan kamera digital untuk tujuan lain: merubah hasil bidikan menjadi file yang indah dan nikmat dibaca tentunya.

Snapter adalah perangkat lunak yang memungkinkan anda menggunakan kamera digital sebagai scanner yang flesibel. Dengan gambar yang telah diambil, software secara otomatis merapikan tampilan msekipun pengabilan gambar tidak pas pada walnya. Snapter akan merubah gambar ke dalam dokumen portabel foto dan membuatnya tampak seolah-olah mereka telah discan pada scanner profesional.

Beberapa dari Anda mungkin akan bertanya-tanya: sejak Anda sudah memiliki kamera digital untuk mengambil snapshot, mengapa anda masih membutuhkan perangkat lunak untuk melakukan konversi? Well, ada beberapa keunggulan dalam Snapter.

  • Pertama, ia datang dengan perspektif koreksi yang dapat mengambil slanted / bingung dan memutar gambar ke arah kanan.
  • Kedua, jika Anda mengambil snapshot dari halaman dari sebuah buku, dapat sangat sulit untuk membaca teks dari gambar mentah. Snapter memiliki kemampuan untuk memecah halaman menjadi dua foto dan memperbaiki lengkungan distorsi.
  • Ketiga, meningkatkan Snapter gambar dan membuat mereka lebih mudah dibaca.

Menu editing
Menu editing

Snapter mendukung gambar dari berbagai bentuk. Anda dapat menggunakannya untuk mengkonversi snapshot dokumen, catatan tertulis di papan tulis, namecards atau halaman dari sebuah buku. Berikut screenshot tes menunjukkan bahwa bahan dan hasil sangat memuaskan

snapter_hack_buku_jadi_ebooks snapter_hacking_buku_menjadi_ebooks

Mengambil snapshot horisontal dari printout dan masukan ke Snapter. Ia berhasil diputar foto ke arah yang benar, dan dipotong di samping pertajam gambar untuk memudahkan membaca. Selanjutnya, mengambil snapshot dari dua halaman dari sebuah buku dan masukan mereka untuk Snapter. It mendeteksi lengkungan dari buku dan Splits halaman ke kiri dan kanan halaman. Demikian pula, maka tanaman dan pertajam foto untuk bacaan.

Kedua tiga gambar diatas diambil menggunala versi gratis Snapter. Anda dapat men-download versi gratis dan menikmati fungsionalitas penuh untuk selamanya pertama dalam 14 hari. Setelah itu, perangkat lunak ini masih berfungsi, tetapi akan menambahkan tagline air dan cahaya pada gambar Anda. Jika anda ingin menggunakan hasilnya untuk proyek komersial dan anda tidak ingin memiliki air, anda harus dibayar untuk mendapatkan versi yang biaya $ 20 (versi Lite) atau murah $ 49 (Full version).

  • Software bisa didownlaod disini, Tips menggunakan Snapter bisa dilihat juag disini
  • Sumber : http://www.makeuseof.com & http://www.snapter.atiz.com/

5 comments

  1. “Goodbye scanner, Hello digital camera”
    hehe… asiiik…
    makin mudah aja njiplak buku 😀

    kalo hasilnya masih berformat jpg convert aja pake Abbyy FineReader entar jadi doc atau dari Snapter simpan aja ke PDF tinggal di convert ke doc 😀

    eh, kalo mau pake Snapter Ice yg full version download aja di: http://rapidshare.com/files/172210402/Snapt3rice.rar (12 MB)

    besok mahasiswanya pada bawa cam pak pas kuliah :mrgreen:

  2. Software yg menarik, tapi itu berarti ukurannya sebanding dengan file-file image yan mas ? (besar..)
    Sayangnya versi trial..

    <span style=

  3. @irwana
    Maaf mas irwan, commntnya ternya kog kepending yah?
    Dianggap spam ama Akismet heheh
    Iya tuh apik juga softwarenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.