Salah satu dampak Angin Ribut di Jogja

Tower Antena di PPTIK -UGM (1 hari senbelum kejadian)

Tower Antena di PPTIK -UGM (1 hari senbelum kejadian)

Sekitar jam 14.30 Saya pulang dari tempat Klien di Jogja menuju ke Jl Wates Km 10. Waktu itu memang cuaca Kota Yogya tidak bersahabat. Hujan disertai angin yang cukup kencang. Banyak beberapa tempat banjir, saluran pembuangan ke selokan tersumbat sehingga jalan tergenang. Diantaranya Jalan yang saya lewati dan banjir, Jalan Monkaji sebelah Selatan Ring Roud yang paling parah. Terpaksa nekat aja, tetapi keluar dari kota Yogyakarta cuaca tidak bergitu buruk, hanya hujan biasa saja.

Sekitar jam 15.00 saya sampai rumah istirahah bentar dan buka Laptop. Sekitar jam Sekitar jam 15.25 saya terima email dari milis, yang kirim malah rekan dari Jakarta kalau terjadi “bencana di sekitar UGM. Kanet juga saya, belum ada gambaran kayak apa?

Baru beberapa waktu kemudian saya dapat gambaran, bisa diliaht disini publikasi di UGM.  Dari salah satu “korban” Angin ribut di sekitar UGM, Wifi Motorola Canopy BH 20 (20 Mhz) 5 Ghz, untuk link Inherent dari Mercu Buana Yogyakarta – UGM (PPTIK). Berikut Gambar Canopy, Sesudah di Evakuasi karena roboh terkena angin ribut. Mungkin ada lebih dari 20 WiFi yang terkena imbas dari robohnya Tower di PPTIK UGM. Jatuh dan hancur berkeping-keping dan bawah terguryur air hujan. Saya belum cek apa masih bsia digunakan lagi atau tidak. Barangnyq kecil tapi harganya lumayan mahal .:(.

Radio Wifi Motorola canopy - Ringsek

Meskipun Towernya kokoh dan abru berumur kurang dari 1 tahun,  namun ternyata masih ada “kekuatan lain yang lebih kuat yah”. :). Saya rasa banyak juga dari radio WiFi PTS dan PTN di Yogyakarta yang “ada di UGM” ikut hancur. Karena di  UGM merupakan Node Inherent yang ada di Yogyakarta. Mungkin hampir semua sub-node yang me-link Ineherent ke UGM menggunakan radio Putus Total. Turut Prihatin bersama, semoga menjadi pelajaran yang berharga bagi kita. Dan semoga tidak terjadi angin ribut lagi di sekitar kita.

Infomasi jasa Profesional :

Jika anda membutuhkan jasa INSTALASI/Setup Motorola Canopy atau Radio yang lain bisa KLIK Informasinya disini.

Pencarian terkait Tulisan ini :

dampak angin topan

2 thoughts on “Salah satu dampak Angin Ribut di Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *