Minta web supaya di block?

Abuse Web
Abuse Web

Ada kalanya waktu kita browsing jengkel dengan sebuah web yang mungkin isinya tidak menyenangkan atau terkadung usur pelecehan terhapa organisasi, umaut ataupun pribadi. Ada mungkin ingin sekali mengacak-acak atau meng-hack web tersebut. Mungkin bisa saja dilakukan asal anda tau dan bisa memanfaatkan bugs-bugs yanga ada dalam web tersebut dan perlu waktu.

Oke, mungkin saya tidak akan mengajarti bagaimana cara meng-hack sebuah website. Saya hanya akan share bagaimana memberikan reporting kepada penyedia layanan supaya penyedia layanan bisa memperingatkan atau menutup web yang bersangkutan. Saya akan contohkan apda beberapa web “gratisan” yang menggunakan subdomain. Saya menulis ini secara tidak terrencana ketika browsing di web adik saya Ebsoft dan melihat buku tamu ada sebuah kementar yang menarik di Buku tamu.

Jika “dia menggunakan” Blogspot atau Bloger anda bisa menggunakan link ini untuk melaporkan kepada Blogspot dengan mengacu pada Aturan yang ada di Blog ini. Silahkan baca disini, jika terbukti saya rasa Blogspot akan merespon dan meungkin adan menutup Blog tersebut. Ini sudah beberapa terjadi.

Jika si dia menggunakan WordPress, silahkan gunakan menu Report SPAM. Nama Blog yang sudah dihapus tidak akan bisa digunakan lagi, silahkan baca disini.  Dengan cara yang mudah adan cukup mengisikan nama Web yang ingin dilaporkan dan alasanya kenapa (dalam bahasa Inggiris). Jika kurang fasih dalam bahasa inggir bisa menggunakan bantuan Google untuk menterjemahkan.

Semoga bermanfaat dan bisa menjaga internet untuk kebaikan bersama. Jika ada Blog lain yang mengkin anda lebih tahu cara “reporting-nya” silahkan tulis di komentar.

12 comments

  1. Maksudnya silahkan baca tulisan say diatas. dan ikuti perintah dari Bloger.. Mungin supaya lebih cepat di blok. Yang meng-ABUSe harus “banyak orang”.

    Biar Bloger, mengetahui klau ada blog yang melanggar TOS.
    memang Bloger tidak akan langsung “menutup”, tp melakukan evaluasi…

    “Thanks for reporting this possible Terms of Service violation. We will examine it soon and take action as necessary.”

  2. mas tolong di posting bentuk laporannya mas. Insya Allah, yang baca postingan ini akan ikut bantuin lapor ke Blogger. Tidak semua rekan lancar bahasa Inggris. Termasuk saya. Perih hati ini mas.
    Barokallohu fiyk,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.