Baru! Download Chrome Browser

Yang satu ini saya sangat salut dan kagum, tidak henti hentinya berinovasi membuat aplikasi dan konten baru yang berguna bagi pengguna ineternet. Baru saja Google meluncurkan sebuah browser baru dengan nama Chrome (masih versi BETAย 0.2.149.27 saat ini ditulis). Beta bisa diartikan masih terus dikembangkan, meski dimungkinkana ada bug, cuma saya belum nenemukan di “Browser Chrome” yang bisa di dowloads dan digunakan secara gratis pada saat awal ini.

Dikatakan oleh Googleย dalam webnya: “Google Chrome adalah browser yang dibuat dengan desain praktis agar Anda dapat mengakses Web dengan lebih cepat, mudah, dan aman”. Sedikit review dari Chrome yang saya coba saat ini, termasuk untuk nulis posting ini.

  • Cara Instalasi-nya Online, download file kecil “ChromeSetup.exe”, setelah disetup akan melakukan proses Instalasi dengan mengambil file dari Google.
  • Tampilan yang simple dan asik, tidak tampil full menu seperti IE atau Mozilla
  • Menu-menu yang intreaktif dan dinamis.
  • Ada pilhan berbagai bahasa, akan tersetup pada saat awal instalasi. Jika default Google anda bahasa Indonesia, ini akan terinstall dengan bahasa Indeonsia juga. Anda bisa memilih dari awal.
  • Klik Kanan Tab akan membukan browser disebelah kanan “pas” halaman yang aktif (deketan)

Silahkan mencoba, jika ada bug bisa dilaporkan ke Google. Setelah menggunakan, tolong bisa kasih review juga di Komentar saya, teriam kasih semoga bermanfaat. :). Maaf revisi dikit sebelumnay salah tulis yang betul “Browser Chrome” bukan “Browser Chroma”.

[ad#panjang]

13 comments

  1. Yupz..
    kamarin baru saja mau nulis artikel tentang Chrome. Hari ini baru kesampaian..
    Ada beberapa tips menarik mas. coba di lihat ebsoft.web.id

  2. Td nyoba” tapi belum semua, Browser Chrome kog ada sedikit error

    Waktu menggunakan WordPress dan Upload image sekitar 800kb “Shockwave falsh” sempet error. sempet 2x kayak gitu. tapi yang ketiga bisa uplaod juga.
    Ada mengalami juga atau cuma karena koneksi temapt saya yg error yah.

    Waktu nyoba jalain brwser yg ada java-nya sepertinya belum ada plug-in, jadinya aplikasi yg pake java blm jalan. Atau say yang belum berhasil nyari-nyari yah?

  3. Banyk fitur baru, pasti ada plus minusnya.. apalagi masih veri Beta.
    Kayknya saya mersa lebih enteng, menu terasa lebih dinamis.
    Cuma sepetinay beluma ada, plug-in java-nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.