Hati-hati dengan Wireless Access Pont dan Mikrotik anda. Proteksi Access Point anda supaya tidak mudah dikonek langsung oleh orang yang tidak diinginkan. Misalnya dengan MAC address Filtering, WEP (Wired Equivalent Privacy), WPA (Wi-Fi Protected Access), WPA2 (WPA versi 2) atau Kombinasikan saja.

Secara umum meskipun tidak DHCP, client bs set IP adddress secara Manual. Jika “Hanya Untuk Konek” ke Wireless dan tidak dibutuhkan IP yang benar (dalam artian harus satu network dengan jaringan anda). Sembarang IP-pun bisa diset-kan kalau hanya untuk “nyambung”, tetapi belum tentu bisa dipakai.

[ad#panjang3]

Setelah si Client konek, bisa memanfaatkan Winbox untuk mendeteksi IP anda (dengan catatan : Router anda Mikrotik) dan mem-broadcast service Winbox.  Soo IP-IP Router anda akan muncul dengan sendirinya. Tanpa ada proteksi lain (misal VPN (Virtual Private Network), PPoE dll) user bisa mecoba-coba IP yang valid. Bisa juga dibantu dengan IP Scanner. Sebenarnya ini simpel hanya pengetahuan jaringan dan networking adasr yang perlu anda kuasai. Ada Komentar Silahkan?

Image logo WiFi diambil dari : http://www.techwithoutwires.com/

Pencarian terkait Tulisan ini :

hack jaringan wifi, hacking jaringan, cara hack wifi unsecured, hacking jaringan wifi

Kirim Pesan Inbox

Perlu penjelasan secara Pribadi tentang Tulisan diatas, Gunakan Form berikut :

Nama/Email :
Tulis Ulang Email :
Alamat :
Deskripsi :
Hitung : 3+4=? 
Tanggapan akan dikirimkan ke Email, mungkin bisa cek di Spam atau Bulk